Pemekaran Cianjur Selatan, Herman Koordinasi dengan Pemprov-DPRD Jabar

Published On December 7, 2020 | By Tjandra FM | Cianjur News

CIANJUR.Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman menjamin kalau usulan pemekaran Cianjur Selatan akan diproses segera pada pembahasan berikutnya mengenai Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) di DPRD Provinsi.

“Saya garansi, Cianjur Selatan akan segera diproses kalau persyaratan sudah lengkap. Nanti akan dibahas, dan Gubernur bersama DPRD akan menyetujuinya untuk diusulkan ke pusat, ” ujar Ade Barkah saat dihubungi, Minggu (6/12).

Ade Barkah menegaskan, DOB Cianjur Selatan akan diusulkan pada proses berikutnya. Menurutnya tiga daerah yang dibahas lebih dulu, karena usulan dan persyaratannya juga lebih dulu masuk.

“Karena ketiga daerah sudah diproses di tingkat DPRD Provinsi, persyaratan yg dari Kabupaten Cianjur baru disampaikan ke DPRD Provinsi,” jelas AB.

Menurutnya, kedepannya Cianjur Selatan juga akan dibahas dan diusulkan ke pemerintah pusat bersama dengan CDOB lainnya. “Karena target Jawa Barat itu pemekarannya banyak,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Herman yang baru saja bertugas kembali seusai cuti mengatakan, sudah koordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun dengan DPRD Provinsi. “Ini tidak akan lama lagi diproses pada pembahasan di Provinsi,” ujar Herman di Pendopo Cianjur, usai acara serah terima jabatan.

Mengenai persyaratan dan hal administratif lainnya, Herman mengatakan akan segera menindaklanjutinya, karena kemarin, baru mulai bertugas kembali selepas cuti kampanye sekitar dua bulan. “Mohon doa nya, agar cita-cita kita bersama dalam rangka mewujudkan Cianjur selatan menjadi daerah otonomi baru dapat terwujud,” pungkas Herman.

Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Jabar telah menyetujui tiga Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) untuk diajukan ke Pusat.Tiga calon daerah pemekaran itu ialah Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat.

Penandatanganan persetujuan tiga calon wilayah pemekaran tersebut dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan DPRD Jabar dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (4/12) lalu. [Sumber:Radarcianjur]

Like this Article? Share it!

About The Author

Tjandra 100.6 FM Cianjur | Favorite Station

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

90 − 85 =